Selamat datang di website resmi Sego Pecel Cakdoell, Kamu bisa pesan makanan di sini atau sekedar berselancar untuk menukar wawasan. Gratis pesan antar untuk area Sembung, Kekeran, Pekilen, Binong, Sayan, Denkayu, Blayu dan sekitarnya. Selamat menikmati!

Sabtu, 11 November 2017

Iga Penyet Leko

Selamat siang Clovers...
Langsung saja kali Cakdoell akan mengajak Clovers untuk mengenal dahulu bagi yang berencana menikmati Iga Penyet yang ada di warung Leko.

Clovers...
Warung Leko ini tempatnya sangat strategis, sangat mudah di jangkau karena berada di jantung kota Denpasar, tepatnya di Jl. Cok Agung Trensa. Pertama-tama masuk, Clovers akan disambut pelayan dengan pertanyaan "mau dibungkus atau makan disini" Nah jika makan di tempat, maka Clovers akan langsung dipersilahkan memilih meja. Kemudian sejenak setelah Clover duduk, pelayan akan menghampiri kita dengan membawa buku menu. Clovers akan dipersilahkan langsung pesan atau mau santai dulu memilih menu dan pelayan akan pergi. Tapi jika memilih langsung pesan saja, maka pelayan akan menunggu dan mencatat pesanan kita.

Clovers...
Tidak perlu menunggu lama rupanya untuk menyiapkan pesanan kita, pertama-tama segera setelah pelayan pergi membawa pesanan kita, akan datang sendok dan perlengkapan makan lainnya. Disusul kemudian minuman dan terakhir adalah Iga Penyet ini.

Clovers...
Iga Penyet di sini disajikan dengan sambel bajak kalau aku menyebutnya, itu seperti dari cabe, Tomat dan terasi yang digoreng bersama lalu diuleg. Rasanya agak masam seperti sudah diolah lama. Bisa jadi mereka membuat sambel banyak sekaligus meskipun tempat sajinya adalah semacam layah untuk menguleg sambel. Untuk sambel kurang segar menurut saya. Kemudian ada kemangi, timun dan kol sebagai lalapan,  ini normal ya tidak ada yang spesial. Nah, yang spesial adalah iganya. Kebetulan yang aku makan ini di goreng, ada juga yang dibakar, dan sebenarnya inilah yang ingin aku pesan. Tapi, jika tidak ada permintaan, maka secara otomatis akan diolah dengan menggorengnya. Tetapi meski digoreng, dagingnya empuk dan mudah lepas. Bumbu merasuk dalam hingga tetap terasa sampai kunyahan terakhir. Porsi juga lumayan banyak, pas untuk dimakan tanpa nasi. Meskipun demikian jika tidak ada permintaan, menu akan disajikan otomatis bersama nasi. Tapi jika kemudian tidak menginginkan, boleh dibatalkan nasinya. Harga 42.500, belum termasuk nasi yang berharga 6.000.

Clovers...
Selain Iga sebagai menu utama, warung Leko ini juga memiliki Mie, Nasi Goreng, aneka makanan penutup dan minuman yang unik, yang jarang ada di tempat lain. Seperti es kelapa muda yang disajikan bersama air jeruk. Untuk menu-menu lain ini, harganya memang di atas rata-rata

Clover...
Pelayanan tidak akan banyak bertanya kepada kita, jadi kita cukup dibawakan buku menu. Ini bagus juga sih tapi tidak bagusnya adalah kita bisa melewatkan apa yang sebenarnya ada dalam keinginan kita. Seperti aku yang sebenarnya menginginkan Iga Bakar, tapi malah dapat Iga Goreng. Tapi tak masalah, secara keseluruhan aku sangat puas dengan rasa makanannya. Pelayanannya juga sangat ramah dan mempersilahkan aku untuk kembali lagi dengan menu yang diinginkan. Ya, aku akan kembali lagi nanti untuk menikmati Iga Bakarnya.

Doell Ohara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar