Selamat datang di website resmi Sego Pecel Cakdoell, Kamu bisa pesan makanan di sini atau sekedar berselancar untuk menukar wawasan. Gratis pesan antar untuk area Sembung, Kekeran, Pekilen, Binong, Sayan, Denkayu, Blayu dan sekitarnya. Selamat menikmati!

Sabtu, 07 Juni 2014

Sambel Terasi

Inilah saos spesial khas di Sego Pecel @Cakdoell™ Bali! Banyak orang menyebutnya Sambel Terasi. Yah, saos itu memang dibuat dari terasi sebagai bahan utamanya. Jika Clovers memilih menu Pecel Pedas Merah, Pecel Lele dll maka akan secara otomatis mendapatkan Sambel Trasi. Atau Clovers juga bisa menambahkannya pada menu Nasi Campur, Nasi Goreng dll. Untuk membuatnya, siapkan bahan-bahan berikut:

Bahan:
1/4kg cabe rawit
1/4kg cabe merah besar
1kg tomat
Terasi ± 100 gram atau tambahkan sesuai selere
6 siung bawang putih
10 siung bawang merah
250ml Minyak goreng

Cara membuat:
Goreng bawang merah, bawang putih dan terasi hingga tercium aroma sedapnya. Masukkan kedua cabe dan tomat. Lalu biarkan hingga matang dengan sesekali di oseng agar tidak hangus. Setelah matang (biasanya semua bahan terlihat menyatu) angkat dari penggorengan. Haluskan dengan layah/lemper (orang jawa bilang di uleg) tapi jangan biarkan biji cabe pecah. Setelah selesai goreng lagi dengan menambahkan gula, garam dan penyedaprasa secukupnya. Semakin lama menggoreng akan semakin membuat sambel tahan lama. Selamat mencoba! Malas mencoba? Silahkan datang ke Sego Pecel @Cakdoell™ Bali dan elamat Menikmati ;)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar