Selamat datang di website resmi Sego Pecel Cakdoell, Kamu bisa pesan makanan di sini atau sekedar berselancar untuk menukar wawasan. Gratis pesan antar untuk area Sembung, Kekeran, Pekilen, Binong, Sayan, Denkayu, Blayu dan sekitarnya. Selamat menikmati!

Minggu, 08 September 2013

Sakit Di Pusar

Beberapa hari lalu saya mengalami sakit di pusar. Jika perut di busungkan akan semakin terasa sakitnya, begitu juga saat membungkuk atau ketika bergerak menuju duduk dan beranjak berdiri. Perut terasa penuh dan nyeri yang semakin tajam jika pusar ditekan ke dalam. Saya sempat panik dengan gejala yang baru pertama saya rasakan ini dan takut juga mengingat pola hidupku yang kurang sehat.

Saya kemudian coba mencari tahu dengan internet namun informasi. yang saya temukan justru membuat aku semakin ketakutan, ada yang menuliskan itu adalah gejala dari berbagai macam penyakit lambung bahkan kelamin. Dengan mempertimbangkan berbagai informasi yang aku temukan akhirnya aku putuskan untuk periksa ke dokter, namun sebelum keputusan itu terlaksana ternyata ada jalan lain yang akkhirnya membuat aku keluar dari masalaah ini.

Adalah Bu Sudarwini, teman satu tim di perusahaan asuransi, yang juga pekerja kesehatan di kecamatan. Aku mengeluhkan permasalahanku kepadanya, kemudian setelah menusuk perutku dengan jarinya dia lalu memberiku tiga nama obat untuk aku beli di apotik. Vitazym dan Lanamol untuk aku minum 3X sehari setelah makan dan Antasida sebelum makan. Siang aku pertama minum, sore hari setelah sempat tidur sejenak ada yang aneh dipusarku, ada bekas cairan yang mengering, sempat khawatir sih tapi setelah aku bersihkan dan tidak ada cairan yang keluar, aku mulai lega, apa lagi setelah keesokan harinya alhamdulillah sudah tidak ada keluhan sama sekali.

Ternyata, menurut temanku tadi, gejala pusar sakit seperti yang aku ceritakan diatas, disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan hal itu akan memicu sakit mag akut. Sebenarnya harus makan bubur selama minum obat tapi itu tidak bisa saya lakukan karna banyak hidangan menggoda.

Baiklah itu tadi sedikit pengalaman semoga bermanfaat khususnya bagi yang sekarang sedang mengalami hal yang sama. Foto diatas adalah tiga jenis obat yang aku pakai, alhamdulillah sembuh kurang dari tiga hari, tapi jika gejala terus berlanjut hingga lebih dari tiga hari sebaiknya segera hubungi dokter.

Story by. Abdul
Photo by. Doell Ohara
Thanks to. Sudarwini and @Cakdoell
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar