Selamat datang di website resmi Sego Pecel Cakdoell, Kamu bisa pesan makanan di sini atau sekedar berselancar untuk menukar wawasan. Gratis pesan antar untuk area Sembung, Kekeran, Pekilen, Binong, Sayan, Denkayu, Blayu dan sekitarnya. Selamat menikmati!

Jumat, 28 Mei 2010

Vote Komodo! Perez!!


Inilah Indonesia, belum apa-apa sudah mengajukan dana. Tanpa malu-malu mereka merinci semua yang diperlukan. Entahlah, apa yang akan mereka mereka lakukan kalau ternyata tujuan utamanya tidak tercapai.
Beberapa hari terakhir negara-negara dunia, sibuk mengajak rakyatnya untuk bersuara di internet. Khususnya negara yang ada kawasannya masuk nominasi Tujuh Keajaiban Dunia Baru. Yah, tujuh keajaiban baru memang akan ditentukan oleh poling di internet. Indonesia masuk dengan Taman Nasional Komodo (TNK) - nya. TNK memang menjadi satu-satunya tempat hidup kadal raksasa yang keberadaannya semakin terancam. Namun entah sengaja atau kebetulan, bebera yang berkepentingan pun dengan penuh semangat mengajukan dana. Untuk promosi katanya.

Inilah yang aku sebut kebiasaan latah. Seoalah tidak bisa berbuat apa-apa tanpa biaya. Memang benar promosi tidak ada yang gratis, tapi melihat caranya meminta, sungguh membuat calon pemilih menjadi eneg! Aku sebagai rakyat biasa sudah tentu akan bangga memiliki kawasan yang menjadi salah satu keajaiban dunia, tapi itu tidak berarti aku akan rela-rela saja melihat miliaran rupiah dikucurkan yang katanya untuk promosi. Hah, promosi apaan! Kalau memang mereka bersungguh-sungguh, sudah pasti aku akan sangat mudah menemukan tempat untuk menyuarakan pilihanku. Lha ini? Mestinya mereka kreatif memasukkan TNK ke dalam topik perbincangan situs-situs jejaring sosial atau apalah, bukannya malah dana yang digedein untuk diminta, tapi aksinya nihil.

Tapi rasanya memang bukan di Indonesia kalau tidak seperti ini. Sedikit-sedikit dana, sebentar-sebentar uang. Ironisnya setelah dana didapat, kebanyakan mereka lupa dengan apa yang diperjuangkan. Lihat saja, aku yang hampir setiap hari lalu-lalang di internet, sampai saat ini belum tahu dimana harus menyuarakan dukungan untuk TNK. Awas, jangan bilang semua ini karna tidak ada dana untuk biaya publikasi di internet! Yang sebenarnya ini karna yang ada di otak mereka hanyalah dana dan dana.

Photo by. Doell, 17/05 '10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar