Selamat datang di website resmi Sego Pecel Cakdoell, Kamu bisa pesan makanan di sini atau sekedar berselancar untuk menukar wawasan. Gratis pesan antar untuk area Sembung, Kekeran, Pekilen, Binong, Sayan, Denkayu, Blayu dan sekitarnya. Selamat menikmati!

Senin, 31 Mei 2010

Agama oh Agama

Akhir-akhir ini marak diberbagai media pembicaraan tentang hal-hal yang menyinggung kehidupan beragama. Seseorang yang mengaku penganut Agama satu melecehkan Agama yang lain. Sebenarnya apa motivasi mereka?

Semua Agama pasti mengajarkan hal-hal positif dalam kehidupan umat manusia dan lingkungannya. Sehingga jelas sudah bahwa adanya saling menjatuhkan diantara mereka bukan merupakan wujud agama itu sendiri, melainkan pengaruh emosi dan sempitnya cara berpikir.
Dengan semakin pesatnya arus informasi dan komunikasi, tentu sebagai umat beragama kita dituntut untuk memiliki jiwa besar dan pikiran terbuka. Karna tidak tertutup kemungkinan hal-hal yang kecil dan jauh bisa menjadi besar dan cepat hanya karna salah pengertian. Kalau sudah demikian yang terjadi, tentu yang rugi adalah kita sendiri. Dan orang-orang yang selama ini berkepentingan dengan kekacauan dunia akan tertawa puas. Disini lah, dibutuhkan keterbukaan berpikir yang dewasa, karna mereka yang memang suka mengadu domba akan selalu melancarkan provokasinya, khususnya di dunia maya. Dunia yang begitu dekat dan cepat.

Ada satu hal mudah sebenarnya yang bisa dilakukan untuk menghindari adanya gejolak akibat pergesekan berlatar belakang agama. Yakni dengan mengembelikan semua kepada agama sendiri. Sesungguhnya agama diturunkan untuk menata kehidupan agar damai penuh kasih. Maka sudah pasti semua kekerasan, apapun alasannya, tidak bisa di benarkan. Ingat, iman dan pahala adalah urusan seseorang dengan Tuhannya. Jadi tidak selayaknya kita melukai sesama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar