Selamat datang di website resmi Sego Pecel Cakdoell, Kamu bisa pesan makanan di sini atau sekedar berselancar untuk menukar wawasan. Gratis pesan antar untuk area Sembung, Kekeran, Pekilen, Binong, Sayan, Denkayu, Blayu dan sekitarnya. Selamat menikmati!

Jumat, 30 April 2010

Negeri Bedebah


Masih ingat puisi Andi Masardi? Terdengar provokatif memang, tapi menurutku itulah Indonesia sekarang. "Negri Bedebah" demikian judul puisi yang sering kita dengar di Metro TV akhir-akhir ini. Betapa tidak, hampir semua media mengabarkan betapa bobrok orang-orang yang mengelola negri ini. Bahkan Polri sebagai penegak hukum justru mendapat sorotan paling negativ. Benarkah Polri memang bobrok? Entahlah, aku hanya tidak habis pikir, kenapa Kapolri tidak meletakkan jabatannya saja. Sebagai rakyat biasa aku memang hanya mendapat informasi dari media. Lalu dari semua yang aku dengar, membuatku berpikir lebih bijaksana kalau Kapolri mengundurkan diri. Kenapa? Lihat headline surat kabar di atas. Kasus L/C itu begitu kental kesan politisnya. Belum lagi soal penanganan markus pajak dan lain-lain serta perilaku sebagian pejabatnya. Sungguh moral yang hilang atau muka yang terlalu tebal, sehingga yang dipentingkan adalah jabatan. Di negeri sana yang bukan bedebah. Pejabatnya, jangankan kepergok salah atau keliru berkali-kali, terindikasi saja sudah mengundurkan diri. Bahkan ada yang saking malunya, dia bunuh diri sebagai bentuk pertanggung jawaban.
Entahlah, aku cuma berpikir apakah ada tebang pilih dalam melakukan penegakan hukum? Di negri bedebah, di mana pejabatnya hidup mewah, sementara rakyatnya makan dari mengais sampah.
Photo by. Doell, 29/04 '10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar