Selamat datang di website resmi Sego Pecel Cakdoell, Kamu bisa pesan makanan di sini atau sekedar berselancar untuk menukar wawasan. Gratis pesan antar untuk area Sembung, Kekeran, Pekilen, Binong, Sayan, Denkayu, Blayu dan sekitarnya. Selamat menikmati!

Minggu, 25 April 2010

Magic Show


Selain cocrodile wrestling, pertunjukan yang tidak boleh dilewatkan di Taman Buaya adalah Magic Show. Atraksi debus yang dimainkan oleh tiga orang itu diambil dari cerita rakyat yang dilestarikan secara turun temurun oleh masyarakat Banten. Dahulu hampir semua masyarakat di sana memiliki kesaktian dan ilmu kekebalan tubuh yang digjaya sebagai bagian dari upaya menjaga diri. Sekarang beberapa orang yang masih memiliki kemampuan itu mencoba mempertahankanya sebagai seni tradisional yang layak untuk disuguhkan kepada semua orang. Nah, dari yang beberapa itu, kita bisa menyaksikan salah satunya langsung di Magic Show, Taman Buaya Indonesia Jaya Bali.
Ada tiga jurus yang ditampilkan disana. Pertama Jurus Golok, Dimana seseorang dengan mencacah tubuhnya sendiri dengan sebuah golok yang nampak tajam. Dia juga terlihat jelas mengiris-iris lengan, leher bahkan lidahnya.
Jurus kedua adalah Jurus Rawa Ronteng, dimana seseorang yang telah di iris perutnya, bahkan di gorok lehernya oleh seorang algojo, tapi tidak terjadi apa-apa padanya. Dia bahkan bisa bangkit dan memberi lambaian tangan kepada semua penonton.
Jurus yang ketiga adalah Jurus Ketahanan, dimana seseorang mampu menggoreng telur menggunakan tangan kosong. Tidak ada sendok atau sutil untuk membolak bali telur agar matang merata. Yang lebih hebatnya lagi, semua itu dilakukan diatas kepala. Anda layak heran, karna benar-benar ada api dan penggorengan diatas kepala.
Anda mungkin tidak bisa membayangkan seperti apa jurus-jurus diatas dilakukan. Tapi itulah kenyataan yang dilakukan oleh orang-orang jaman dulu, dan bisa anda saksikan sekarang di Taman Buaya.
Bagi anda yang memiliki riwayat jantung lemah, tidak disarankan menonton, tapi jangan kuatir, anda masih bisa berkeliling taman untuk melihat koleksi buaya yang ada disana. Guide-guide disana juga akan membantu anda tahu lebih jauh tentang kehidupan satwa liar seperti buaya. Nah tunggu apalagi, segera hubungi agen perjalanan anda atau langsung klik www.balicroc.blogspot.com untuk mendapatkan informasi lebih jauh. Atau apabila anda masih ingin mempertimbangkan terlebih dahulu, lihat juga gambar-gambar di blog ini sebagai bahan pertimbangan.
Akhirnya saya ucapkan terimakasih dan selamat berselancar di dunia maya. Sampai bertemu di Taman Buaya & Reptil Indonesia Jaya Bali.
Photo by. Doell, 25/04 '10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar